Database Administrator

Home >Database Administrator PT Integrasi Logistik Cipta Solusi

Image

Deskripsi Pekerjaan

Our Company PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) is a subsidiary of PT Pelabuhan Indonesia II / PT. PELINDO 2 (Persero) and PT Telekomunikasi Indonesia / PT. TELKOM (Tbk), was established to provide solutions to improve the competitiveness of Indonesian logistics industry to align with developed countries.

We are digital solution provider in port & maritime logistics in Indonesia invite you to join with us become one of great talent to build a superportal in logistics process in Indonesia for position Database Administrator:

Ruang Lingkup Pekerjaan:

  • Membuat jadwal rencana kunjungan bulanan ke lokasi kantor pusat, Data Center (DC) dan Disaster Recovery Center (DRC). yang disampaikan setiap 3 (tiga) bulan sekali sebelum dilakukan kunjungan;
  • Kunjungan ke lokasi dilakukan secara berkala dengan kunjungan minimal 1 (satu) bulan sekali ke lokasi kantor pusat, Data Center (DC) dan Disaster Recovery Center (DRC) dengan tugasnya memeriksa tingkat kesehatan dari perangkat (health check). Kunjungan pemeriksaan juga dapat digunakan untuk proses konfigurasi ulang atau penambahan konfigurasi pada perangkat yang tercantum dalam daftar pemeliharaan;
  • Memberikan laporan pemeliharaan bulanan yang disampaikan berkala per tiga bulan (triwulan) kepada pihak PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) sesuai dengan jumlah kunjungan preventive maintenance;
  • Melakukan analisis internal dan memberikan solusi terhadap gangguan yang terjadi sebelumnya;
  • Melakukan capacity dan performance assessment terhadap perangkat dan sistem yang terpasang dan menjadi cakupan pemeliharaan, dan memberikan rekomendasi untuk peningkatan kapasitas atau performansi perangkat dan sistem. Serta melakukan perubahan konfigurasi terkait dengan performansi jika dapat dilakukan secara langsung;
  • Memberikan rekomendasi secara tertulis namun tidak terbatas pada konfigurasi, patch, parameter policy untuk aplikasi, database, operating system (OS), firmware, dan hardware.
  • Melakukan pengerjaan Corrective Maintenance diluar jam kerja dan lokasi kerja Pemberi Kerja;
  • Melakukan pengawasan project infrastruktur IT;
  • Melakukan change request terhadap major changes (diluar ruang lingkup operation) dari konfigurasi suatu sistem;
  • Melakukan pekerjaan integrasi terhadap sistem baru baik secara technical maupun project management yang telah disetujui Pemberi Kerja.

Persyaratan

  1. Pendidikan minimal S1 Komputer (Sistem Informasi, Teknik Informatika, Sistem Komputer, Ilmu Komputer);
  2. Pengalaman minimal 4 Tahun sebagai Database Administrator
  3. Memiliki sertifikat OCA (Oracle Certified Associate) lebih disukai.

Tanggal ditayangkan: 27 April 2020, ditutup tanggal 12 May 2020

Lamar via karir.com

 Laporkan lowongan ini!


Informasi Lowongan

Bidang pekerjaan
TI, Administrator

Lokasi
head office - Jakarta Utara

Gaji
Gaji Kompetitif

Pengalaman
4 tahun

Lamar via karir.com

 Laporkan lowongan ini!

Tentang Perusahaan

PT Integrasi Logistik Cipta Solusi

PT. Integrasi Logistk Cipta Solusi (ILCS), didirikan oleh PT Pelindo II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) dan PT Telekomunikasi Indonesia (TELKOM), 2 BUMN terkemuka di industri kepelabuhanan dan telekomunikasi. ILCS (Indonesia Logistics Community Service) menawarkan total solusi ICT kepada komunitas logistik.

Mulai dari pertukaran dokumen elektronis dan informasi, integrasi sistem logistik, menyediakan sistem untuk kegiatan operasional di unit-unit pelabuhan seperti terminal, gudang, dan kapal, serta menyediakan sistem informasi e-payment dan e-billing untuk jasa kepelabuhanan. Juga penyediaan infrastruktur IT (network & device), aplikasi logistik yang terintegrasi, jasa konsultasi penerapan ICT (Consulting & Design) hingga melakukan Developing, Integration, dan Manage Service/Operation.

ILCS didedikasikan untuk meningkatkan daya saing industri logistik Indonesia untuk sejajar dengan negara maju.

Cari lowongan yang lain?